TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Kincir angin terbesar dan mirip dengan aslinya di negara Belanda kini ada dikota Medan, Sumatera Utara. Lokasi ini menjadi objek wisata baru bagi warga di kota Medan.

Kincir angin tersebut berada di komplek perumahan mewah Merci Barn yang berada di Jalan Karya Jaya, Medan, Sumut.

Perumahan yang mengambil konsep ala Belanda dan kincir angin yang dibangun disini, sama persis ukuran dan materialnya dengan kincir angin di Belanda.

Didalam bangunan kincir angin para pengunjung juga dapat melihat sejumlah pajangan foto-foto tentang negara Belanda, sehingga pengunjung yang datang bisa menambah wawasannya tentang negara seribu kincir angin.

Selain itu, juga ada peternakan sapi yang dibuat tidak jauh dari lokasi kincir angin, agar dapat memanjakan para pengunjung yang datang ke tempat ini.

Seorang pengunjung Eldina mengatakan dulu belum ada kincir anginnya, masih hanya Merci Barnnya saja, namun setelah di Instagram pada booming, saya penasaran ingin melihat kesini.

“Bagus banget si idenya untuk membangun ini di Medan, bangga punya ikon kincir angin ini dan di bangunnya Medan,”kata Eldina, Selasa (16/5/2017).

“Saya jarang kemari, tapi karena di Instagram sudah banyak pada ambil gambar kemari, jadi saya pengin kesini juga,”tambahnya.

Eldina mengatakan masuk kemari Merci Barn ini tidak bayar alias free, makanya memutuskan masuk saja karena penasaran ingin melihat kincir angin.

(cr9/tribun-medan.com) 


Leave a Reply